SETIAP HARI ADALAH KEAJAIBAN-NYA

Bacaan: MAZMUR 77: 12
“Aku hendak mengingat perbuatan-perbuatan Tuhan, ya aku hendak mengingat keajaiban-keajaibanMu, dari zaman purbakala.”

Hidup… bagaikan sebuah peziarahan yang teruntai dalam berbagai rasa di situasi yang berbeda di tiap harinya. Suka dan duka menjadi bagian penanda berlalunya hari demi hari yang kita rasa.

Sepanjang tahun ini banyak hal terjadi menorehkan kenangan indah serta pahit dalam ingatan kita. Saat kita mencoba menyimak ulang dalam tiap bait catatan perjalanan itu, ada bagian doa kita yang t’lah terjawab, tetapi ada pula yang masih menanti jawabanNya atau sesuai dengan waktuNya. Namun…. Toh tiap hari telah mampu kita lampaui dan semuanya dalam kebaikanNya.

Ya… tiap hari ada keajaibanNya lewat setiap perkara yang terjadi. Saat ini saat yang baik bagi kita untuk mengevaluasi diri. Waktu yang berlalu tak bisa diulang kembali. Ia menjadi guru yang baik untuk catatan dan laku diri kita dikemudian hari.

Setiap hal yang terjadi tak pernah lepas dari campur tanganNya. Maka, biarlah semua yang terjadi semakin menguatkan iman dan pengharapan kita dalam menyambut dan memasuki tahun baru. Bersihkan luka hati, lepaskan dari kekecewaan dan getirnya rasa dalam hidup.

Bersukacita dan syukurilah… bahwa di tiap waktu Dia menemani ziarah kita dan Dia menjadi kawan dalam perjalanan. Dia selalu ada bersama kita. Dulu, kini, dan yang akan datang. Dia ada tinggal tetap di hidup kita. Selamat Tahun Baru. Rasakan keajaiban cinta-Nya di tiap waktu hidupmu. ~EW